Penyebab Penyakit Insomnia

Penyebab Penyakit Insomnia – Jika Anda kerap mengeluhkan kendala-kendala seperti kesulitan tidur, tidur tidak tenang, kesulitan menahan tidur, seringnya terbangun di pertengahan malam dan seringnya terbangun lebih awal. Anda mungkin termasuk salah satu dari jutaan orang penderita insomnia.

Penyebab Penyakit Insomnia

Penyebab Penyakit Insomnia

PENYEBAB INSOMNIA

Penyebab penyakit insomnia adalah :

  1. Psikologis
    Keadaan psikologis akibat dari perasaan gelisah yang membuat seseorang menjadi susah untuk tidur dengan nyaman dan juga pikiran yang gelisah biasanya berhubungan erat dengan berbagai kondisi dari psikologis termasuk salah satunya adalah akibat stres dan depresi. Selain keadaan ini, penyebab penyakit insomnia bisa berhubungan erat dengan gangguan bipolar serta gangguan pasca trauma. Jika tidak mendapatkan suatu perawatan, maka kondisi seperti ini akan  cenderung malah membuat keadaan menjadi semakin memburuk dan orang akan mengasosiasikan bahwa untuk mendapatkan waktu tidur adalah suatu perjuangan.
  2. Keadaan kesehatan
    Pada suatu keadaan medis atau keadaan kesehatan biasanya terjadi karena penyakit atau juga gangguan yang bisa mengakibatkan serangan penyakit insomnia dengan kronis. Keadaan dari kesehatan dengan kisaran dari alergi dan juga kondisi yang jauh lebih parah terjadi seperti salah satunya adalah akibat penyakit ginjal serta penyakit kanker. Keadaan medis lain yang dikenal untuk bisa memicu dari terjadinya insomnia adalah penyakit asma, penyakir parkinson, dan asam lambung. Bahkan penyakit parah sebagai salah satu akibat dari cedera atau juga gangguan kesehatan yang mendasarinya juga diketahui akan membuat orang menjadi susah tidur.
  3. Obat-obatan
    Beberapa jenis obat-obatan tertentu bisa menyebabkan terjadinya penyakit insomnia. Contoh yang paling baik untuk kasus ini adalah obat antidepressan yang akan bekerja pada otak dan membuatnya menjadi lebih aktif. Hal yang paling penting lagi adalah obat flu mempunyai kecennderungan untuk membuat pola tidur normal mengalami gangguan dan pada akhirnya akan menyebabkan penyakit insomnia. Obat lainnya yang diketahui sebagai penyebab dari penyakit insomnia adalah salah satunya obat penghilang rasa sakit, obat tekanan darah tinggi, diuretik, dan lain sebagainya.

FAKTOR PEMICU INSOMNIA

Selain hal diatas, faktor penyebab penyakit insomnia bisa diakibatkan karena pola tidur yang tidak konsisten. Untuk kualitas tidur yang sangat baik adalah hal yang penting dengan pola tidur seperi pergi tidur dan keudian bangun di waktu yang sama dalam setiap harinya. Banyak orang yang mempunyai suatu kecenderungan untuk bisa menyesuaikan waktu tidur mereka agar bisa lebih konsisten.

Mengonsumsi makanan yang berat juga bisa menjadi penyebab penyakit insomnia. Tubuh Anda biasanya membutuhkan waktu untuk bisa menyelesaikan proses pencernaan dengan baik, dan jika Anda makan malam antara waktu makan malam dengan waktu tidur Anda maka hal ini akan mengakibatkan susah tidur. Dan sementara itu, jadwal kerja yang kadang juga akan sangat mempengaruhi proses ini apalagi jika mereka mendapatkan kerja baik full-time dan juga bekekrja paruh waktu tanpa adanya waktu istirahat, maka terlambat yang akan memberikan efek atau dampak yang sangat tidak baik untuk kesehatan.

Penyebab penyakit insomnia lainnya adalah karena tidur dalam keadaan lapar. Hal ini juga bisa memicu penyebab terjadinya penyakit insomnia. Sifatnya memang sementara. Jika Anda sedang menerapkan diet, maka hal ini merupakan salah satu hal yang paling buruk yang bisa Anda lakukan untuk kualitas tidur Anda. Anda memang bisa membantu menurunkan berat badan, namun Anda akan mendapatkan suatu masalah susah tidur atau insomnia.

Selain itu, menunggu dengan lelah bisa membuat terjadinya insomnia. Walaupun hal ini kelihatannya suatu hal yang masuk akal menunggu sampai lelah dan baru memutuskan untuk pergi tidur, dan Anda tidak sabar untuk menunggu sampai Anda benar-benar merasa lelah dan mengalami gangguan susah tidur.

CARA MENGOBATI INSOMNIA

Cara mengobati insomnia alami adalah :

  1. Dengan madi air hangat 30 menit sampai 1 jam sebelum tidur.
  2. Tidur atau bangun dalam waktu yang sama setiap harinya.
  3. Minum segelas susu hangat sebelum tidur
  4. Menggunakan tempat tidur hanya untuk tidur dan melakukan hubungan seksual. Hal ini akan membantu tubuh Anda agar bisa beradaptasi dengan lingkungan pada tempat tidur.

Insomnia yang kita alami bisa berlangsung beberapa hari saja sampai dua atau tiga minggu. Tetapi, pada kasus yang kronis, insomnia bisa bertahan lebih lama lagi. Insomnia kronis lebih sulit disembuhkan dan tidak bisa hilang dengan sendirinya.

Kita mungkin memerlukan pengobatan yang konsisten melalui bimbingan dokter atau spesialis tidur. Pada sebagian besar kasus insomnia, inti permasalahnya adalah emosional. Kegelisahan yang mendalam, kemarahan yang tak terkendali, situasi sosial yang tak berpihak termasuk di antara yang memciu sulitnya tidur.

Namun, hal yang perlu diingat adalah bahwa insomnia itu sendiri bukanlah suatu penyakit, melainkan hanya gejala dari beberapa penyakit yang diderita oleh Anda atau karena suatu permasalahan yang menimpa hidup Anda.

Penyebab Penyakit Insomnia

 


=====================================

>>> Kapsul Herbal Susah Tidur Untuk Mengatasi Insomnia, Membantu Mengatasi Gejala Susah Tidur Sekaligus Mengatur Pola Tidur Yang Berkualitas, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Insomnia and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>