Penyakit Insomnia (Susah Tidur)

Penyakit Insomnia (Susah Tidur) – Tidur malam sangat penting untuk kesehatan, karena semua organ tubuh butuh istirahat juga setelah digunakan seharian. dengan tidur juga akan membantu meregenarasi sel sel di dalam tubuh sehingga kinerja tubuh akan lebih baik lagi. tetapi banyak yang mengalami masalah tidur atau mengalami penyakit insomnia. penyakit insomnia atau susah tidur pada hari tidak sedikit orang yang mengalaminya, terutama terjadi di kota kota besar, sebab pengaruh dari aktivitas serta gaya hidup juga mempengaruhi pola tidur seseorang. penyakit insomnia menyebabkan keinginan untuk tidur pada malam hari menghilang, atau tidak ada rasa kantuk di malam hari meskipun sudah memasuki jam tidur. hal ini bisa menyebabkan keesokan harinya rasa ngantuk ketika beraktivitas sehingga tidak dapat beraktivitas dengan baik karena tidak bisa berkonsentrasi dengan munculnya rasa kantuk. penyakit insomnia juga tidak baik untuk kesehatan organ tubuh, karena itu penyakit insomnia tidak bisa diabaikan dan harus diatasi dengan cepat sehingga siklus tidur kembali normal.

Penyebab Penyakit Insomnia (Susah Tidur)

Tidak sedikit orang yang mengalami penyakit insomnia (Susah Tidur) karena ada banyak hal yang menjadi faktor pemicunya. ada juga penyakit insomnia yang ringan, sampai yang parah. untuk penyakit insomnia yang ringan biasanya penyakit insomnia hanya pada malam hari dan menjelang pagi baru akan mengantuk, tetapi apabila penyakit insomnia yang parah bisa menyebabkan susah tidur seharian. dibawah ini beberapa faktor terjadinya penyakit insomnia (Susah Tidur) :

tidurrrr

  • Untuk faktor penyebab penyakit insomnia (Susah Tidur) yang pertama ialah karena masalah psikologis. tidak sedikit orang yang mengalami susah tidur pada malam hari karena kesehatan psikologis yang sedang kurang baik seperti stress atau bahkan yang parah depresi. adanya rasa cemas dan takut berlebihan karena stress atau pun depresi maka akan menyebabkan rasa kantuk hilang, maka dari itu penderitanya akan sulit untuk tidur. atau bisa juga tidur tetapi sering terbangun karena tidur tidak nyenyak.
  • Tidak hanya gangguan kesehatan psikologis yang bermasalah yang menyebabkan penyakit insomnia (Susah Tidur), tetapi penyakit insomnia (Susah Tidur) juga bisa terjadi karena disebabkan oleh gangguan kesehatan fisik. seperti menderita penyakit tertentu bisa membuat penderitanya tidak bisa tidur di malam hari. gangguan kesehatan yang sering menyebabkan susah tidur seperti masalah pada pernapasan seperti penyakit paru paru, atau pun asma, karena ketika tidur tidak dapat bernapas dengan baik sehingga terjadilah penyakit insomnia.
  • Jika bukan disebabkan oleh suatu penyakit baik fisik atau pun gangguan psikologis, maka ada faktor pemicu penyakit insomnia (Susah Tidur) lainnya seperti perubahan pola tidur. pola tidur normal lalu di ubah maka akan bisa sulit dikembalikan lagi. dikarenakan pindah ke suatu tempat yang memiliki perbedaan waktu seperti berada di luar negeri maka akan sulit tidur di malam hari karena perubahan pola tidur.
  • Penyakit insomnia (Susah Tidur) juga bisa dialami karena faktor makanan yang di konsumsi. makan di malam hari dan dengan jumlah banyak akan membuat penderita tidak bisa tidur sebab perut yang penuh. meskipun ketika kenyang terkadang menyebabkan rasa ngantuk, tetapi ada beberapa orang yang tidak. maka dari itu yang akan terjadi ialah insomnia.
  • Tidak hanya makanan yang di konsumsi banyak saja, penyakit insomnia (Susah Tidur) juga bisa dikarenakan mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein. kafein pada makanan atau minuman bisa menghilangkan rasa ngantuk, selain itu akan menyebabkan tubuh mengeluarkan cairan banyak sehingga sering kencing. maka dari itu hal ini yang akan menyebabkan penyakit insomnia.
  • Ada juga jenis obat yang memberikan efek samping berupa penyakit insomnia (Susah Tidur) meskipun tidak semua obat. maka dari itu sebelum menggunakan obat harus dicari tahu terlebih dahulu agar tidak salah.
  • Lingkungan bisa menjadi penyebab penyakit insominia (Susah Tidur), dikarenakan lingkungan yang kurang bersih, panas, atau pun ada suara bising sehingga rasa mengantuk akan hilang.

Mengatasi Penyakit Insomnia (Susah Tidur)

Jika mengalami penyakit insomnia (Susah Tidur) sebaiknya diatasi dengan cepat, agar tidak semakin lama dan nantinya akan semakin parah. hal ini juga akan menyebabkan masalah pada fungsi tubuh karena itu ada baiknya jika mengatasi penyakit insomnia, berikut beberapa caranya :

  • Olahraga bisa dilakukan untuk mengatasi penyakit insomnia terutama olahraga di luar rumah. dengan olahraga akan merilekskan tubuh sehingga tubuh yang lelah akan memberikan rasa ngantuk dengan cepat. olahraga yang bisa membantu menjaga kesehatan psikologis seperti yoga sehingga susah tidur karena masalah psikologis akan berkurang.
  • Agar bisa tidur dengan cepat, maka caranya bisa dengan menghindari makan malam. hindari makan makan yang berlebihan, akan lebih baik jika makan dibawah jam 7 sehingga di saat waktu tidur sudah tidak mengganggu dengan rasa kenyang.
  • Pada siang hari bisa di usahakan tidak tidur siang terlalu lama, karena tidur siang yang baik sekitar 30 sampai 1 jam sehingga pada malam hari akan lebih mudah untuk tidur.
  • Agar mengatasi penyakit insomnia (Susah Tidur) juga dengan menghindari tidur berlebihan dan juga hindari konsumsi kafein. (By:RM)

Penyakit Insomnia (Susah Tidur)

Cara Beli Obat Insomnia

Jual Obat Insomnia Susah Tidur Untuk Mengatasi Insomnia, Membantu Mengatasi Gejala Susah Tidur sekaligus Mengatur Pola Tidur Yang Berkualitas

Harga Obat Insomnia Mujarab

Harga Obat Insomnia 1 botol Isi 80 Kapsul = Rp.115.000,-/botol

Cara Pemesanan Obat Insomnia: SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Insomnia, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Kapsul Herbal Susah Tidur Untuk Mengatasi Insomnia, Membantu Mengatasi Gejala Susah Tidur Sekaligus Mengatur Pola Tidur Yang Berkualitas, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Insomnia and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.