Cara Mengobati Insomnia Secara Alami

Cara Mengobati Insomnia Secara Alami – Setiap orang pasti memiliki kebutuhan tidur yang berbeda-beda. Walau memang setiap orang pasti akan mengalami masa susah tidur di hidupnya, namun biasanya hal ini terjadi hanya sementara saja dan tidak menetap. Masalah insomnia ini terjadi di malam hari, yang menyebabkan penderitanya mengalami kesulitan untuk mendapatkan tidur yang sehat dan mendapatkan tidur yang berkualitas. Banyak faktor pemicu yang menyebabkan insomnia ini terjadi.

Cara Mengobati Insomnia Secara Alami

Cara Mengobati Insomnia Secara Alami

Jenis penyakit insomnia dibagi menjadi tiga yakni, susah untuk tidur, bangun terlalu awal atau sebelum pagi, dan susah tidur beberapa jam di malam hari. Gejala insomnia susah tidur ditandai dengan gejala seperti sesak napas, atau sering buang air kecil, dan sering menahan sakit. Cemas atau khawatir yang berlebihan juga merupakan salah sat tanda dan penyebab dari terjadinya masalah insomnia ini.  Cara mengobati insomnia secara alami bisa dilakukan dengan menerapkan pola hidup yang sehat.

CARA MENGOBATI INSOMNIA

Cara mengobati insomnia secara alami dengan tidur sehat merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk membantu Anda membangun kembali kebiasaan tidur yang baik. Cara ini dilakukan dengan pergi tidur pada waktu yang sama disetiap malam hari dan bagun di pagi hari di waktu yang sama juga. Apapun kondisinya lakukan cara ini secara rutin dan teratur. Yang perlu dihindari adalah jangan tidur siang, jangan mengonsumsi terlalu bannyak kafein dan juga nikotin karena bisa menyebabkan Anda menjadi susah tidur.

Cara mengobati insomnia secara alami dengan tidak mengonsumsi alkohol merupakan salah satu cara yang sehat juga yang bisa Anda lakukan untuk membantu Anda mendapatkan tidur yang berkualitas. Sebaiknya juga jangan tidur dalam keadaan lapar. Jika Anda mendapatkan tidur yang nyenyak, maka keesokan harinya Anda akan terbangun dengan keadaan yang segar dan dengan suasanan yang nyaman.

Cara mengobati insomnia secara alami dengan mandi menggunakan air hangat yang sudah dicampur dengan lavender bisa membantu Anda mengatasi masalah insomnia. Lakukan relaksasi, dan lakukan relaksasi ini di malam hari atau sebelum Anda tidur. Teknik pernapasan juga bisa membantu Anda untuk mendapatkan tidur yang sehat.

SEPUTAR INSOMNIA

Penyakit insomnia merupakan suatu keadaan yang sifatnya sementara dan jangka pendek. Untuk beberapa kasus, biasanya penyakit insomnia ini bisa menjadi suatu penyakit yang kronis. Hal ini biasnaya disebut sebagai gangguan susah tidur akibat dari terjadinya konteks situasional dari stres yang akut akibat tuntutan pekerjaan dan juga menjelang ujian pada pelajar. Penyakit insomnia biasnaya akan hilang jika penyebab stres hilang atau jika penderita insomnia sudah bisa beradaptasi dengan baik oleh penyebab stres. Namun, biasanya penyakit insomnia sementara yang sering terjadi dengan berulang disaat adanya suatu tegangan baru atau juga serupa yang muncul dalam kehidupan pasien.

Sedangkan penyakit insomnia jangka pendek biasanya berlangsung sekitar 1-6 bulan. Hal ini berhubungan erat dengan adanya suatu faktor pemicu dari stres yang sifatnya persisten, dan situasional misalnya akibat kematian dan juga lingkungan yang berisik. Penyakit insomnia kronis adalah setiap insomnia yang terjadi lebih dari 6 bulan. Hal ini biasannya berhubungan erat dengan suatu keadaan medis dan juga psikiatris yang biasanya terjadi pada pasien dengan predisposisi yang mendasari dari terjadinya penyakit insomnia.

Penyakit insomnia akan memberikan beberapa dampak kurang baik untuk beberapa hal :

  1. Dampak fisiologis : karena kebanyakan dari kasus insomnia terjadi akibat stres
  2. Dampak psikologis : hal ini bisa mengganggu ingatan memori, gangguan dalam berkonsentrasi, kehilangan pada motivasi, depresi, serta hal lainnya.
  3. Dampak fisik : mengalami kelelahan, nyeri sendi, hipertensi darah tinggi.
  4. Dampak sosial : kualitas hidup yang mengalami gangguan susah unutk mendapatkan promosi dari lingkungan pekerjaan kurang bergairah dala menikmati hubungan seksual dan keluarga.
  5. Kematian orang yang kurang tidur kurang dari 5 jam mempunyai angka presentase harapan hidup yang jauh lebih sedikit dibandingkan mereka yang mempunyai kuantitas tidur selama 7-8 jam dalam sehari.

Beberapa hal diatas kemungkinan disebabkan karena  adanya suatu serangan penyakit yang mengindikasikan insomnia yang bisa memperpendek angka dari harapan hidup atau karena high arousal state yang ada pada penyakit insomnia. Dan selain itu juga, orang yang biasanya menderita penyakit insomnia akan mempuyai suatu kemungkinan 2 kali resiko lebih besar mengalami kecelakkaan lalu lintas saat mengendarai motor atau mobil, dibandingkan oleh mereka yang mendapatkan waktu tidur yang berkualitas.

Oleh sebab itulah perlunya mempunyai prinsip bahwa tidur adalah penting merupakan hal yang sangat dianjurkan. Beberapa ahli berpendapat bahwa tidur bisa diyakini bisa membantu untuk membuat keadaan kesehatan menjadi lebih pulih kembali karena tidur akan memberikan waktu untuk memperbaiki dan menyembuhkan sistem tubuh pada periode keterjagaan selanjutnya.

Cara Mengobati Insomnia Secara Alami


=====================================

>>> Kapsul Herbal Susah Tidur Untuk Mengatasi Insomnia, Membantu Mengatasi Gejala Susah Tidur Sekaligus Mengatur Pola Tidur Yang Berkualitas, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Insomnia and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *